Kereta Api Malabar Malang-Bandung PP Mulai 1 Mei 2010

25 Apr

Sejak 30 April 2010, warga Bandung yang akan pergi ke Malang, bisa langsung menggunakan kereta api Malabar, singkatan dari Malang-Bandung Raya. Sementara untuk jurursan Malang ke Bandung akan mulai dibuka 1 Mei 2010.

Hal itu disampaiakn Vice President Pemasaran Angkutan Penumpang PT KA Husein Nurroni dalam jumpa pers dalam kantor PT KA Daop II Jalan Stasiun Timur, Jumat(16/4/2010).

Kereta Malabar ini terdiri dari 9 rangkaian gerbong yang terbagi atas 3 kelas dengan tarif normal yaitu :

  • Executive Rp. 220.000 dengan 50 tempat duduk
  • Bisnis Rp 150.000 dengan 80 tempat duduk
  • Ekonomi Rp. 90.000 dengan 90 tempat duduk

Tapi karena masih dalam masa promosi tarif semua kelas didiskon 10 % menjadi executive (Rp. 200.000) bisnis (Rp. 130.000) ekonomi (Rp.80.000) berlaku sampai 15 juni 2010 selanjutnya tarif normal.

Baik dari Malang atau Bandung kereta berangkat pukul 15.30 dan sampai jam 08.11pagi. Rute yang dilewati kereta ini adalah :

Malang – Kepanjen – Blitar – Tulung Agung – Kediri – Kertosono – Nganjuk – Madiun – Alur – Balapan – Solo – Yogyakarta – Wates – Kutoharjo – Kebumen – Gombong – Banjar – Tasikmalaya – Cipeundeuy – Kiaracondong – Bandung

sumber : bandung.detik.com

alhamdulillah… ada kereta dari malang ke yogyakarta yang lebih murah dari gajayana :) bisa pulang tiap minggu nih..

About these ads

6 Responses to “Kereta Api Malabar Malang-Bandung PP Mulai 1 Mei 2010”

  1. Tri Setyo Wijanarko April 26, 2010 at 4:28 pm #

    thanks buat infonya.. cukup menarik juga neh.. apa gara2 parahiyangan yang ditutup itu trus ganti dengan rute ini?

    • bundasalma April 27, 2010 at 12:08 am #

      iya…kayaknya begitu, banyak kerugian setelah beralih pake tol cipularang. Di berita sih sekitar 36M. Saya pribadi sih seneng bgt…secara mo sekolah di Jogja, jadi PP malang-jogja lbh enak … :D

  2. Gals May 16, 2010 at 2:00 pm #

    Iya…lebih murah dr gajayana, tp sama saja, nyampek jogja malem T_T

    • bundasalma May 17, 2010 at 2:55 pm #

      emang sih…kereta dari malang ke jogja nyampeknya mesti tengah malem, kalo pgn nyampe siang ato mlm jam 8-9an naik sancaka aja berangkat dari Surabaya ^^ murah juga kok…

  3. twoel August 14, 2010 at 11:12 pm #

    KA malabar kalo cuma berangkat dari kediri ke jogja,,harga tiketnya berapa ya?thx..

    • bundasalma September 5, 2010 at 3:13 pm #

      kurang lebih 70rb yang ekonomi, bisa kurang kayake

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: